Pengaruh Transaksi di Internet Terhadap Perkembangan Keputusan di Masa Depan


Perkembangan zaman sangatlah cepat berubah, dan juga semakin canggih dengan adanya perkembangan teknologi yang sangat pesat. Sama halnya dengan berbelanja yang sangat diminati oleh kaum wanita. Saat berbelanja, pasti kita harus mendatangi sebuah toko atau tempat dimana lokasi tersebut menjual apa yang kita inginkan.

Namun saat ini, dengan adanya istilah online shop. Pengertian dari online shop adalah salah satu sistem jual beli yang menggunakan sistem yang terintegrasi atau terhubungkan dengan media online. Belanja online ini bisa dengan melalui chatting yang langsung dilakukan di website yang memeberikan fitur chat tersebut. Di Indonesia ini banyak yang sudah melakukan sistem belanja online, contohnya adalah bhinneka.com, lazada, bli-bli, dan masih banyak toko online yang memberlakukan sistem jual beli online dalam menjual semua produknya. Banyak juga toko-toko online yang menjadi reseller dari sebuah brand tertentu yang pada akahirnya tertarik untuk melakukan penjualan online pada websitenya.

Beberapa keuntungan online shop yang membuat sistem online shopping ini menjadi cara belanja favorit para calon pembeli, termasuk juga wanita yang hobi belanja. Adapun keuntungan dalam membeli barang yang diinginkan kapan saja tanpa ada batas waktu. Contohnya seorang wanita yang sibuk bekerja, mengurus rumah atau kuliah tetap bisa membeli melalui toko online website online walaupun sudah jam 11 malam.

Tapi terkadang, ada hal yang tidak diinginkan saat berbelanja dengan media online shop. Barang yang kita beli, terkadanf tidak sesuai dengan harapan kita. Contoh saat membeli baju kaos, bahan ternyata terasa kasar sehingga saat digunakan terasa panas. Ini disebabkan karena kita hanya melihat picture atau gambar dari handphone atau laptop yang terlihar baju kaos tersebut bagus dan baik-baik saja.

Inilah salah satu contoh bentuk transaksi di internet. Ada kekurangan dan juga ada kelebihan, sehingga kita dapat menilai masing-masing tentang online shop.
Newest
Previous
Next Post »